saya selvy bukan permen

Cara Behenti Merokok yang Efektif dan Mudah

Sumber : www.google.com
      
     Kamu tau ? merokok merupakan salah satu kebiasaan yang tidak sehat dan berakibat buruk bagi tubuh sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan. Untuk itu, banyak praktisi kesehatan yang sering menyarankan untuk segera berhenti merokok agar hidup lebih sehat dan sekaligus memberikan cara berhenti merokok.

     Bukan tanpa alasan, cara berhenti merokok yang efektif ini penting untuk diketahui. Terlebih lagi bagi anak muda yang saat ini banyak melakukan kebiasaan merokok, wajib untuk segera menghentikannya agar tubuh tetap sehat sampai usia tua dan tidak mengalami banyak penyakit, apalagi penyakit kronis. 

Adapun hal yang sangat sulit terlepas dari perokok aktif yaitu : 

  •  Susahnya Untuk Berhenti Merokok
       Meskipun beragam cara berhenti merokok telah dilakukan, masih banyak orang yang sering mengalami kegagalan ketika hendak berhenti merokok. Perlu diingat bahwa untuk berhenti merokok sepenuhnya, harus dilakukan dengan komitmen yang tinggi dan penuh kesabaran karena berhenti merokok tidak bisa langsung instan.



       Harus ada juga faktor yang mendukung seseorang tersebut agar berhenti merokok sepenuhnya. Faktor pendukung ini bisa datang dari banyak hal seperti misalnya merokok membahayakan orang tercinta di sekitar anda serta menimbulkan banyak penyakit. Faktor inilah yang akan mendorong Anda untuk berhenti merokok.



       Faktor pendukung yang paling utama tentu datang dari orang-orang yang ada disekitar anda. Baik dari keluarga atau teman, hal ini bisa sangat memengaruhi seseorang untuk dapat berhenti merokok. Jika keluarga atau teman tidak mendukung dan membantu agar berhenti merokok, maka usaha itu akan sia-sia.



       Maka dari itu, diperlukan juga berbagai macam sinergi yang harus dilakukan. Tidak hanya melakukan berbagai tips saja, tapi Anda yang hendak berhenti merokok ini pun juga harus benar-benar berkomitmen. Komitmen yang kuat ini juga akan membantu Anda saat tiba-tiba keinginan merokok muncul.


sumber: www.google.com


  • Berhenti Merokok dengan Cara Mudah

       Beragam cara berhenti merokok dapat Anda coba dan bahkan caranya tergolong sederhana. Meskipun terlihat sederhana dan mudah, tapi hal itu tak dapat dianggap remeh. Pasalnya jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh, tetap saja anda tidak akan berhenti merokok secara permanen.


          1. Alasan kuat berhenti merokok

          Pertama, supaya lebih termotivasi untuk berhenti merokok, Anda harus menanamkan alasan yang kuat dalam diri sendiri. Tidak hanya itu, seperti yang disinggung diatas komitmen untuk berhenti merokok juga harus benar-benar kuat. Dengan niat dan komitmen yang kuat, selanjutnya pun pasti akan terasa lebih mudah.


          2. Hindari pemicu kebiasaan merokok

               Cara berikutnya, sebisa mungkin Anda harus dapat menghindari berbagai macam hal yang dapat memicu Anda untuk kembali merokok. Hal ini merupakan poin yang cukup penting dan sulit untuk dijalankan. Karena kebanyakan orang pasti akan tergoda kembali untuk merokok ketika berada dalam fase ini.

           3.  Cari kesibukan

               Selanjutnya, Anda dapat mencari kesibukan lain disela-sela pekerjaan Anda. Kesibukan lain, seperti mencari hobi baru atau berolahraga ini dapat membantu Anda untuk perlahan berhenti merokok. Kesibukan baru ini mampu mengalihkan perhatian dan keinginan Anda untuk kembali merokok. Hal ini pun dapat Anda lakukan secara rutin setiap hari.



           4.  Sediakan makanan manis dan sehat

             

                Wajib menyediakan makanan manis seperti coklat atau permen. Ketika Anda mulai merasa ingin merokok, maka cukup mengkonsumsi makanan manis tersebut. Dijamin, rasa ingin merokok yang Anda alami akan hilang karena telah tergantikan dengan permen dan coklat. Namun akan lebih sehat bila mengkonsumsi buah-buahan.





       Melihat poin-poin di atas, memang cukup mudah untuk dilakukan. Tapi sekali lagi, semua itu kembali pada niat dan kemauan kalian untuk berhenti merokok. Jadi pastikan kalian memiliki kedua hal tersebut atau bisa kunjungi https://www.cekaja.com/info/cara/-berhenti-merokok-dan-meningkatkan-stamina-untuk-perokok-aktif/ untuk mendukung kebiasaan berhenti merokok. Kalian juga harus berada di lingkungan yang tepat, karena lingkungan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam keberhasilan berhenti merokok.



keep to healthy guys ! :)






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram