sweet sweets no sweeteners

saya selvy bukan permen

11:49:00 PM

Wajib Tahu! Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse

by , in

    Rasanya iri banget ya kalau lihat artis-artis dan selebgram yang mendapatkan endorse di Instagram. Sekali endorse, artis dan selebgram itu bisa mendapatkan bayaran hingga puluhan juta. Namun, sebenarnya kamu bisa menerapkan cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse loh bila melakukannya dengan cara yang tepat. Ternyata, cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse tidak sesulit yang kamu bayangkan jika kamu mau melakukannya secara telaten.


sumber : www.google.com
Jadi, apakah kamu sudah tidak sabar mencari tahu cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse? Kalau begitu, yuk simak dulu ulasannya berikut ini!

  • Menjual Produk atau Jasa

       Salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse yang paling mudah adalah menjual produk atau jasa. Buatlah satu akun Instagram khusus untuk jualan sehingga kamu bisa mengunggah informasi produk atau jasa dan promosi secara teratur di akun tersebut. Seiring dengan bertambahnya followers Instagrammu, maka bertambah pula peluang untuk mendapatkan pelanggan baru. Jika kamu punya budget promosi, tak ada salahnya kalau kamu mengalokasikan budget tersebut untuk membuat giveaway. Karena giveaway dengan sistem share post akan membuat akun Instagram bisnismu semakin populer dan dikenal banyak orang.

  • Menyiapkan Jasa Home Service Business

       Home service business adalah jenis bisnis yang memungkinkanmu untuk memberikan jasa tertentu kepada pelanggan dengan langsung mengunjungi rumahnya. Kini, home service business sangat dibutuhkan untuk mendukung masyarakat modern yang sibuk beraktivitas sejak pagi hingga malam hari. Beberapa contoh home service business populer antara lain:

  • ·         Jasa memandikan hewan peliharaan
  • ·         Laundry kiloan yang bisa antar jemput pakaian ke rumah.
  • ·         Jasa reparasi kendaraan bermotor.
  • ·         Jasa pijat tradisional.
  • ·         Jasa servis AC dan barang-barang elektronik lainnya.



       Kamu bisa memanfaatkan Instagram untuk memperluas jangkauan pemasaranmu. Jangan lupa cantumkan info tentang jangkauan lokasi bisnis secara jelas di akun Instagram. Kalau nanti bisnis home service-mu berkembang pesat, kamu bisa memperluas wilayah jangkauan bisnis ke daerah lain yang punya potensi besar.

  • Membuka Bisnis Open Trip

       Cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse juga bisa dilakukan dengan mengandalkan hobi traveling-mu. Bila kamu termasuk orang yang sering traveling dan tahu seluk-beluk berbagai daerah di luar kota dan luar negeri, jangan ragu membuka bisnis open trip. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang ingin pergi traveling dengan harga terjangkau. Namun, kamu harus memastikan kalau klienmu akan mendapatkan pelayanan terbaik selama mengikuti open trip. Karena pengalaman open trip pertama akan menentukan apakah klienmu akan kembali ikut open trip lagi di lain hari atau tidak.

  • Mengikuti Lomba Foto atau Video

      Hobi fotografi dan videografi rupanya juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse. Kamu hanya perlu aktif mencari informasi tentang lomba foto dan video di Instagram kemudian lanjutkan dengan berburu foto atau video sesuai syarat lomba. Pada awalnya, mungkin cara ini tidak berlangsung mulus bila kamu tidak menang. Namun, pengalaman mengikuti lomba akan menambah wawasanmu tentang dunia foto dan video. Kesempatan menang pun akan semakin besar kalau kamu rajin mengikuti lomba di Instagram. Hadiah lomba yang berkisar di angka ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah tentu tak boleh dilewatkan.

  • Jual Beli Akun Instagram

         Saat ini, banyak orang membutuhkan akun Instagram dengan followers banyak untuk digunakan sebagai akun bisnis atau akun selebgram. Peluang tersebut wajib kamu manfaatkan dengan cara melakukan jual beli akun Instagram. Mulailah dengan mengembangkan beberapa akun Instagram sekaligus dan mengumpulkan followers dalam jumlah banyak. Idealnya, akun Instagram dengan followers minimal 10.000 sudah bisa diperjualbelikan. Semakin banyak jumlah followers-nya, maka semakin tinggi pula harga akun Instagram yang kamu jual. Lakukan bisnis ini secara konsisten supaya kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan tetap dalam waktu singkat.

      Cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse memang sangat beragam. Kamu harus memilih cara terbaik berdasarkan kemampuan dan minatmu. Bukan mustahil bila nanti kamu punya banyak uang jika berhasil memanfaatkan Instagram semaksimal mungkin untuk berbisnis. Selamat merintis bisnis pertamamu di Instagram!



11:21:00 PM

Inilah Ciri-Ciri Kawasan Tilang Elektronik, Yang Banyak Belum di Ketahui !

by , in
   Siapa nih yang disini pernah ngerasain di tilang polisi ? dengan kasus yang beraneka ragam mulai dari menerobos lampu merah, stop melebihi pembatas lampu merah atau kamu yang suka ngga pakek helm, banyak banget ya pelanggaran pelanggaran yang harus di patuhi.

sumber :  www.google.com

      Saat ini pun pelanggaran lalu lintas sudah menjadi hal biasa di kota kota besar  hingga ke beberapa daerah. Bahkan polisi pun terkadang lelah sendiri menangani berbagai pelanggaran yang terus menjamur. Ditangani satu, muncul pelanggaran lain lagi begitu seterusnya itulah dan kemudian munculah inovasi penerapan  tilang elektronik.

    Penilangan yang memanfaatkan tekhnologi modern yaitu CCTV yang terpasang di bebrapa titik yang mungkin akan terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Nah, bagi siapa pun yang ingin tak terekam karena melakukan pelanggaran, ada baiknya untuk mengetahui ciri-ciri kawasan tilang elektronik.

     Tilang elektronik membuat siapa pun berpotensi mendapat sanksi atas pelanggaran, dulu orang yang tidak tertib berkendara harus dapat menghindari razia polisi dimana pun ia berada dan sekali mampu menghindari, pastilah aman tidak akan ditilang oleh polisi. 

sumber : www.google.com

     Namun, ketika tilang elektronik telah ditetapkan, mau tidak mau semua harus patuh. Karena bila terekam kamera  sedang melakukan pelanggaran, maka surat tilang akan segera melayang menuju rumah masing-masing. Tentu tidak enak dong bila yang datang itu surat tilang, bukan surat panggilan sayang, hoho.

       Agar tidak terkena tilang, kamu harus benar-benar patuh. Semua aturan lalu lintas baik itu mengenakan motor standar, helm standar, SIM, dan STNK. Tetapi penerapan tilang elektronik pun ada kelemahannya pula. Karena kepemilikan surat seperti SIM dan STNK tidak akan terdeteksi. Yang akan terdeteksi adalah ketika seseorang melakukan pelanggaran, baik itu tidak membawa helm, plat yang belum diperpanjang, melewati garis marka, dan lain-lain. 

       Banyak lokasi yang memungkinkan akan dipasangi kamera CCTV namun, ada beberapa tempat diberi keterangan bahwa ini lokasi CCTV berada. Tetapi, di tempat lain tidak semuanya diberi keterangan seperti demikian. Alhasil banyak orang apes yang kemudian tertangkap kamera dan dikirimi surat tilang ke rumahnya.

       Artikel ini bukannya mengajak kamu untuk menghindari untuk menerima konsekuensi dari pelanggaran. Justru dengan memahami lokasi terindikasi memiliki kamera CCTV, kamu bisa lebih paham dalam berkendara agar tidak lagi menjalani pelanggaran lalu lintas seperti yang sebelumnya. 
Untuk yang ingin tau apa saja tanda kawasan yang terdapat CCTV tilang elektronik, yok simak pint pint berikut :
  • Biasanya Terletak di Lampu Lalu Lintas

    Pada lampu lalu lintas atau lampu bangjolah biasanya kamera CCTV perekam pelanggaran itu terpasang. Ketika kamu berhenti di sebuah lampu lalu lintas, sempatkan waktu untuk memperhatikan dengan seksama. Apakah ada kamera terpasang disitu? 
Bila ada, berarti lampu lalu lintas itu termasuk kawasan diberlakukan tilang elektronik. Ketika berada di lokasi ini, pastikan untuk tidak melakukan pelanggaran. Itu pun kalau kamu tidak mau menerima surat peringatan di rumahmu ya!

  • Terletak di Lokasi Ramai dan Padat

       Tidak semua titik ramai penuh oleh kendaraan bila memang ramai, pasti hanya ada pada jam-jam tertentu. Tetapi, ada beberapa kawasan yang pada jam berapa pun pasti ramai dan pada kawasan ini sering terjadi pelanggaran yang jarang bisa tertangkap oleh mata petugas lalu lintas.
Nah, memasang kamera CCTV pada area ini adalah solusi tepat. Pelanggaran yang tidak tertangkap mata petugas akan ditangkap oleh kamera. Semua akan tercatat dengan baik dan dicari siapa yang melakukan pelanggaran lewat nomor plat kendaraan. Setelah itu, bisa ditemukan deh siapa yang melakukan pelanggaran dan bisa segera ditindak sesuai dengan aturan. 

  • Pada Lokasi Sering Terjadi Kecelakaan

         Lokasi rawan kecelakaan memang menakutkan. Apalagi bila kondisi saat itu memang benar-benar sepi. Bila terjadi tabrak lari, beberapa kali tidak mampu teridentifikasi karena tidak adanya dokumentasi. Itulah mengapa lokasi ini cocok dijadikan kawasan tilang elektronik.
Bila ada kecelakaan dan pelaku melarikan diri, maka ia bisa dengan segera ditangkap melalui nomor plat kendaraannya. Dengan begitu bisa tercapai keadilan kepada korban kecelakaan itu. Sehingga tidak ada lagi tabrak lari yang meresahkan banyak orang.

Penerapan tilang elektronik memiliki banyak manfaat tentunya, meskipun masih belum sempurna tetapi kepolisian lalu lintas akan terus melakukan pengembangan. Dengan begitu, tidak ada lagi pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan oleh pengendara baik motor maupun  mobil.

Jadi ketika kamu berada di kawasan tilang elektronik, kamu jangan melakukan pelanggaran ya bisa-bisa ada surat peringatan datang, selain itu yok cek info lainya di https://www.cekaja.com/info/nyetir-sambil-main-hp-bakal-ditilang-polisi-ini-cara-kerja-tilang-e-tle-dan-pembayarannya/. Dan pastikan pula tidak melakukan pelanggaran dimana pun kamu berada. Karena sejatinya pelanggaran itu akan merugikan dirimu sendiri.
















10:18:00 PM

Cara Behenti Merokok yang Efektif dan Mudah

by , in
Sumber : www.google.com
      
     Kamu tau ? merokok merupakan salah satu kebiasaan yang tidak sehat dan berakibat buruk bagi tubuh sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan. Untuk itu, banyak praktisi kesehatan yang sering menyarankan untuk segera berhenti merokok agar hidup lebih sehat dan sekaligus memberikan cara berhenti merokok.

     Bukan tanpa alasan, cara berhenti merokok yang efektif ini penting untuk diketahui. Terlebih lagi bagi anak muda yang saat ini banyak melakukan kebiasaan merokok, wajib untuk segera menghentikannya agar tubuh tetap sehat sampai usia tua dan tidak mengalami banyak penyakit, apalagi penyakit kronis. 

Adapun hal yang sangat sulit terlepas dari perokok aktif yaitu : 

  •  Susahnya Untuk Berhenti Merokok
       Meskipun beragam cara berhenti merokok telah dilakukan, masih banyak orang yang sering mengalami kegagalan ketika hendak berhenti merokok. Perlu diingat bahwa untuk berhenti merokok sepenuhnya, harus dilakukan dengan komitmen yang tinggi dan penuh kesabaran karena berhenti merokok tidak bisa langsung instan.



       Harus ada juga faktor yang mendukung seseorang tersebut agar berhenti merokok sepenuhnya. Faktor pendukung ini bisa datang dari banyak hal seperti misalnya merokok membahayakan orang tercinta di sekitar anda serta menimbulkan banyak penyakit. Faktor inilah yang akan mendorong Anda untuk berhenti merokok.



       Faktor pendukung yang paling utama tentu datang dari orang-orang yang ada disekitar anda. Baik dari keluarga atau teman, hal ini bisa sangat memengaruhi seseorang untuk dapat berhenti merokok. Jika keluarga atau teman tidak mendukung dan membantu agar berhenti merokok, maka usaha itu akan sia-sia.



       Maka dari itu, diperlukan juga berbagai macam sinergi yang harus dilakukan. Tidak hanya melakukan berbagai tips saja, tapi Anda yang hendak berhenti merokok ini pun juga harus benar-benar berkomitmen. Komitmen yang kuat ini juga akan membantu Anda saat tiba-tiba keinginan merokok muncul.


sumber: www.google.com


  • Berhenti Merokok dengan Cara Mudah

       Beragam cara berhenti merokok dapat Anda coba dan bahkan caranya tergolong sederhana. Meskipun terlihat sederhana dan mudah, tapi hal itu tak dapat dianggap remeh. Pasalnya jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh, tetap saja anda tidak akan berhenti merokok secara permanen.


          1. Alasan kuat berhenti merokok

          Pertama, supaya lebih termotivasi untuk berhenti merokok, Anda harus menanamkan alasan yang kuat dalam diri sendiri. Tidak hanya itu, seperti yang disinggung diatas komitmen untuk berhenti merokok juga harus benar-benar kuat. Dengan niat dan komitmen yang kuat, selanjutnya pun pasti akan terasa lebih mudah.


          2. Hindari pemicu kebiasaan merokok

               Cara berikutnya, sebisa mungkin Anda harus dapat menghindari berbagai macam hal yang dapat memicu Anda untuk kembali merokok. Hal ini merupakan poin yang cukup penting dan sulit untuk dijalankan. Karena kebanyakan orang pasti akan tergoda kembali untuk merokok ketika berada dalam fase ini.

           3.  Cari kesibukan

               Selanjutnya, Anda dapat mencari kesibukan lain disela-sela pekerjaan Anda. Kesibukan lain, seperti mencari hobi baru atau berolahraga ini dapat membantu Anda untuk perlahan berhenti merokok. Kesibukan baru ini mampu mengalihkan perhatian dan keinginan Anda untuk kembali merokok. Hal ini pun dapat Anda lakukan secara rutin setiap hari.



           4.  Sediakan makanan manis dan sehat

             

                Wajib menyediakan makanan manis seperti coklat atau permen. Ketika Anda mulai merasa ingin merokok, maka cukup mengkonsumsi makanan manis tersebut. Dijamin, rasa ingin merokok yang Anda alami akan hilang karena telah tergantikan dengan permen dan coklat. Namun akan lebih sehat bila mengkonsumsi buah-buahan.





       Melihat poin-poin di atas, memang cukup mudah untuk dilakukan. Tapi sekali lagi, semua itu kembali pada niat dan kemauan kalian untuk berhenti merokok. Jadi pastikan kalian memiliki kedua hal tersebut atau bisa kunjungi https://www.cekaja.com/info/cara/-berhenti-merokok-dan-meningkatkan-stamina-untuk-perokok-aktif/ untuk mendukung kebiasaan berhenti merokok. Kalian juga harus berada di lingkungan yang tepat, karena lingkungan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam keberhasilan berhenti merokok.



keep to healthy guys ! :)






















12:33:00 PM

Alasan Rokok Elektrik Mau Dilarang Di Indonesia, Apakah Kamu Setuju?

by , in
  Haloo guys, kalian udah ngga asingkan dengan yang namanya rokok elektrik atau Vap ? Nah, kehadiran rokok elektrik ini di Indonesia sekarang sudah tak kalah konvensional dibandingkan rokok biasa loh. Bahkan, , alasan rokok elektrik mau dilarang di Indonesia sudah lama disuarakan. Tentu saja alasan rokok elektrik maudilarang tersebut dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan. 

sumber: www.google.com

    Kerugian yang ditimbulkan vap dianggap jauh lebih banyak daripada manfaatnya. Alasan rokok elektrik mau dilarang mulai gencar disuarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012. Setidaknya ada lima alasan yang membuat pelarangan rokok elektrik dianggap penting untuk segera direalisasikan, yaitu:


*Mengurangi Target Berupa Anak-Anak dan Remaja

    Industri rokok elektrik diduga kuat memiliki target pasar dari kalangan anak-anak dan remaja. Menurut Peneliti Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Muhammad Bigwanto, hal tersebut ditunjukkan oleh peningkatan jumlah pengonsumsi rokok elektrik usia anak-anak dan remaja sebesar 10 kali lipat dalam kurun waktu 2 tahun. Sedangkan peningkatan jumlah pengonsumsi vape pada kalangan usia 15 tahun ke atas hanya 0,7%.

Langkah pencegahan konsumsi vape di kalangan anak dan remaja sudah diterapkan oleh beberapa negara. Kementerian Kesehatan India mulai memastikan agar rokok elektrik tidak menjadi epidemi di kalangan anak dan remaja. Hal serupa juga terjadi di San Fransisco, yang merupakan salah satu lokasi perusahaan rokok elektrik terbesar di Amerika Serikat. Peredaran dan penjualan rokok elektrik telah dilarang sepenuhnya demi melindungi anak-anak dari risiko kecanduan nikotin dan bahaya kesehatan lainnya.

*Variasi Produk Sangat Beragam dan Berpotensi Disalahgunakan

     Tak dapat dipungkiri bahwa varian produk rokok elektrik dan cairan nikotinnya sangat beragam. Rokok elektrik hadir dengan berbagai rasa yang sangat berbeda dengan rokok konvensional. Berdasarkan data Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) 2018, jumlah produsen rokok elektrik di tanah air mencapai lebih dari 100 sedangkan produsen cairan nikotinnya sudah lebih dari 300. Angka tersebut tentu terbilang besar dan membuat masyarakat sulit mengidentifikasi tingkat keamanan produk rokok elektrik yang akan digunakannya.

Di samping itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan fakta bahwa rokok elektrik juga disalahgunakan untuk konsumsi zat sintetis cannabinoids. Konsumsi cannabinoids tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tetapi juga termasuk bentuk penyalahgunaan narkoba.

*Bentuk Perlindungan terhadap Konsumen

      Pengonsumsi rokok elektrik adalah konsumen yang hak-haknya harus dilindungi berdasarkan UU Nomor 8 tahun 1999 Pasal 3 Ayat 2 tentang perlindungan konsumen. Sementara itu, peredaran rokok elektrik di tanah air belum dapat dibuktikan tingkat keamanannya. Bahkan, data World Health Organization (WHO) mencatat bahwa sudah ada 32 negara yang melarang rokok elektrik. Empat di antaranya berasal dari Asia Tenggara, yaitu Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, dan Kamboja. Sikap tersebut diambil sebagai langkah antisipatif untuk melindungi konsumen dari risiko kesehatan tak terduga, terutama konsumen dari kalangan anak-anak dan remaja.

*SDM yang Mengawasi Rokok Elektrik Sangat Terbatas

     Pembatasan peredaran rokok elektrik di tanah air harus disertai dengan sistem pengawasan yang memadai. Sayangnya, pemerintah belum mampu menyiapkan fasilitas serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Alat untuk memeriksa kandungan uap rokok elektrik tentu sangat mahal dan proses pengadaannya sangat rumit. Hal tersebut jelas menambah daftar pekerjaan yang harus dituntaskan pemerintah. Sehingga alasan rokok elektrik mau dilarang menjadi lebih relevan ketimbang sekadar pembatasan peredaran.

*Meluruskan Anggapan tentang “Bebas Asap” dan “Lebih Aman”

    Selama ini, para produsen menggunakan strategi promosi yang menggambarkan bahwa rokok elektrik adalah produk bebas asap yang lebih aman daripada rokok tradisional. Padahal anggapan tersebut tentu tidak sepenuhnya benar karena rokok elektrik tak lebih baik daripada rokok tradisional. Itulah sebabnya pelarangan rokok elektrik juga bertujuan meluruskan pandangan keliru yang beredar di masyarakat. Bahwa sebenarnya konsumsi rokok elektrik juga mesti diwaspadai karena dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Setelah mengetahui alasan rokok elektrik mau dilarang, apa pendapatmu?
Jika kalian termasuk perokok elektrik, mungkin lebih baik kalian mempertimbangkan untuk menghentikan kebiasaanmu tersebut. Supaya kalian lebih sehat dan nanti tidak kesulitan menghadapi regulasi larangan rokok elektrik di tanah air. Masih banyak loh cara yang lebih sehat dan menyenangkan untuk menikmati hidup selain menghirup rokok elektrik. 

(jangan lupa baca juga  https://www.cekaja.com/info/efek-samping-rokok-elektrik-vape-yang-harus-kamu-waspadai/ . )









3:12:00 AM

Sharing sehat ala sisternet dan bloggercrony "waktu tepat untuk anak miliki gadget sendiri"

by , in
Hallo sister, pasti udah was was kan dengan perkembangan tekhnologi yang udah semakin maju apalagi dengan akses internet yang udah gampang banget dijangkau, mulai dari akses dunia media sosial hingga konten konten negatif yang ngga pantas.

nah gimana nih kalo dengan perkembang yang semakin modern akan merusak perkembangan anak anak kita, pasti bahaya banget kan ? udah capur aduk tuh perasaannya. mau gimana lagi kan ya kita hidup di zaman yang memang lebih dominan menggunakan akses tekhnologi moderen yaitu gadget. Jadi kebetulan banget sister hari sabtu kemarin (14/9/2019) berkesempatan ikut Kelas Literasi Digital yang mengusung tema "Kapan Anak Boleh Punya Gadget Sendiri" yang di adakan oleh sisternet dan bloggercrony  awalnya sih aku ragu buat ikut kelas ini karna menurut aku kegiatan ini di peruntukan bagi para ibu ibu muda yang memang sudah memiliki buah hati dan bisa diterapkan langsung ke anak anak mereka. namun dengan penjelasan dari admin acra kegiatan ini sangat di peruntukan untuk siapa saja terkhususnya bagi para sister.


Kelas dibuka oleh moderator dari Bloggercrony yaitu Wardah Fajri/Owner Digital Kreativ Hub & Pendiri Bloggercrony Community dengan sambutan hangat memberikan rasa hangat suasana kelas. dilanjutkan sambutan dari Sisternet yaitu . Astri Mertiana/Sisternet Partnership Management XL Axiata yang memberikan info bermanfaat untuk para sister mendapatkan informasi informasi positif di era modern seperti sekarang.



 Ilmu yang di tunggu tunggu akhirnya mucul nih yaitu dengan menghadirkan narasumber Tsurayya Syarif Zain,S.Pd.I.,S.Psi.,M.A./Dosen Psikologi, Konselor, Praktisi Pendidikan & Parenting. Menurut survey yang menyatakan anak yang berusia 5-9 tahun sudah memiliki ketergantungan dengan gadget dibanding berinteraksi dengan lingkungan maupun keluarganya. Dengan pengaruh ketergantungan yang sangat signifikan memfokuskan anak pada gadgetnya ini sangat berpengaruh bagi perumbuhan perkembangannya yang belum siap untuk gadget, papar Tsurayya. 

Perngaruh perkembangan anak meliputi :
  • Perkembangan Motorik.
  • Perkembangan Kognitif.
  • Perkembangan Bahasa.
  • Perkembangan Sosial Emosional.
  • dan Perkembangan Identifikasi Gender.
Dengan pengaruh pengaruh yang di bawa oleh gadget yang terlalu dini untuk anak, anak akan sangat cenderung praktis, love of freedom, ambisius, suka hal detail, terlalu fokus dengan media sosial, berlebihan memiliki rasa percaya diri, dan recognition. Ngga mau kan anak kita jadi tergolong anak yang terkena dampak ketergantungan si gadget ini ?

okey, sekarang kapan si anak bisa akses gadget mereka sendiri ? Pengunaan Gadget dan media sosial dapat di diperkenalkan kepada anak pada usia mereka minimal 13 tahun dan tidak di perbolehkan untuk anak yang berusia kurang dari 2 tahun. 
memang gadget memiliki dampak positifnya juga untuk anak yaitu :
  • sebagai media pembelajaran.
  • kesempatan bergabung dengan komunitas.
  • pengayaan kompetensi dan kreativitas.
tapi apakah dampak buruknya tidak ada ? Oh, jelas ada dong.
  • anak akan bingung menentukan identitas diri dan seksual.
  • resiko CYBERBULLYING, SEXTING, terpapar pornografi, hingga depresi.
  • memberikan peluang kejahatan untuk mebahaya privasi
  • kurangnya membaca teknikmembaca tradisional.
Lalu bagaimana peran orang tua agar si anak tidak terpengaruh dengan gadget dan media sosial ? 
  • orang tua wajib selalu mengupgrade diri untuk lebih kreativ untuk mencipkan kegiatan di dalam lingkungan keluarga.
  • jadilah sosok leader bagi anak untuk menjadi panutanpositif untuknya.
  • selalu mawas diri.
  • sebagai role mode.
  • efektif mebangun mental dan karakter anak yang lebih bisa membantu bagi pertumbuhannya.

Nah, gimana sister ? masih mau memberikan gadget ke anak yang belom waktunya berinteraksi dengan gadget dan media sosial ? mari ciptakan generasi sehat tanpa gadget yang aman bagi anak dan keluarga tercinta. 


See next atikel ya sister. ❤




7:12:00 PM

Pucuk Coolinary Fastival hadir dan sedot perhatian Palembang.

by , in
Manisnya pas.
Nggak nyangkut di leher.
Rasa teh terbaik ada di Pucuknya.....

atau 

Pucuk.....Pucuk... Pucuk ....!

Nah kalian pasti tau dan ngga asing lagi kan slogan dari brand teh apa itu ?
Ya, teh yang mengutamakan seduhan terbaik yang ada di pucuk daunnya dengan kadar manis yang pas tanpa ada tambahan pengawet dan dapat di konsumsi dari semua kalangan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para kosumen yang telah setia mengkonsumsi produk dari PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Grup) yaitu Teh Pucuk Harum. Mayora Grup bersama Teh Pucuk menghadirkan sebuah konsep Festival Kuliner yang di adakan di beberapa Kota seperti Yogyakarta, Medan dan Palembang.

Pada kesempatan ini Palembang termasuk kota beruntung terakhir yang diadakan ajang Festival Kuliner terbesar yaitu Pucuk Coolinary Festival "Temukan Rasa Favoritmu" dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit yang ada di Palembang. 

Talk Show Media Gathering

Melalui Media Gathering (5/9/2019) Pucuk Coolinary Festival menawarkan konsep festival yang terbagi atas 3 Konsep yaitu Gurih, Manis dan Pedas untuk 2 hari kegiatan Fesival Makanan ini Yaitu di Tanggal 7-8/9/2019 Hari Sabtu dan Minggu. Berbagai kegiatan seru yang pastinya sudah di siapkan dan banyak menguntungkan bagi pecinta makanan yang tidak perlu merogoh kocek besar dimana akan adanya potongan harga sepesial sebesar Ro 10.000,- dan pembagian 10.000 porsi pempek Palembang secara gratis dengan menukarkan 2 buah Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung. Melalui Pucuk Coolinary Festival Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendukung perkembangan kuliner Indonesia khususnya wilayah wilayah yang dikunjungi, tutur Kitto Kristanto (Junior Brand Manager Teh Pucuk Harum). Dengan adanya festival kuliner seperti Pucuk Coolinary Festival tentunya bisa membuat masyarakat mengenal lebih dekat sajian kuliner kebanggan Palembang yang masih banyak belum diketahui kelezatan dan keunikannya, tambah Dina Oktaviany (Founder @makanpkekreceh.plg).


Tibalah pada puncak acara Grand Opening dari kegiatan Pucuk Collinary Festival  yang di adakan oleh Pucuk harum (7/9/2019) terletak di Lapangan  Parkir Palembang Tread Center (PTC) Mall. Dengan dibuka secara langsung oleh Bapak David Kalangie (National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk) dan sambutan tangan terbuka dari pihak Dinas Pariwisata Palembang atas terselengaranya Harum Coolinary Festival di Palembang. 

Dilanjutkan dengan penekanan Sirine bersama oleh Bapak David Kalangie (National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk) , Dinas PAriwisata kota Palembang, Bapak Lara Abdullah ( Nasional Sales Manager Area West PT. Mayora Indah Tbk., Bapak C.M Sampouw ( Sales Director PT. Mayora Indah Tbk. Ibu Debora Cristiany (Assisten Brand Manager Teh Pucuk Harum).


Lalu pemotongan Pita yang dilakukan bersama dan dilanjutkan dengan pelepasan balon yang menandakan telah resmi dibukanya Harum Collinary Festival untuk pecinta kuliner yang ada di kota Palembang, acara tidak di pungut biaya masuk (Free Entry).
Di Festival Kuliner Pucuk harum juga menawarkan harga spesial "Happy Hour" di jam jam  tertentu yaitu potongan harga senilai Rp 10.000 yang berlaku di setiap tenan.


Dan seperti yang di katakan pada kegiatan Madia Gathering sebelumnya adanya pembagian 10.000 pempek gratis setiap penukaran 2 botol Teh Pucuk Harum. 


Tak hanya itu Pucuk Coolinary Festival juga mengadakan 'Spicy King Noodle Contest' lomba menyatap mie jumbo pedas dalam waktu dan level yang sudah ditentukan. Lalu ada grand prize sebanyak 2 unit motor Yamaha NMAX yang di bagikan di setiap harinya bagi pecinta kuliner yang beruntung. 


Antusias pengunjung semakin bertambah dan membludak  hingga malam hari mulai membawa keluarga, pacar, kerabat,dan teman teman mereka. 

Di hari ke 2 yaitu hari Minggu (8/9/2019) pengunjung Harum Collinary Festival pun tidak kalah ramai dengan hari sebelumnya, banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah dan luar kota yang memang ingin menikmati Fesival Kuliner terbesar di Palembang termasuk aku dan mama yang sudah dari siang keliling di Festival sampe ngga bosen bosen loh, hihih.





Tiba di akhir pengunjung acara di suguhkan dengan beberapa live musik, chalangge game seru, dan tak lupa Pucuk Harum Festival juga memberikan apresiasi terhadap 100 tenan yang beruntung menjadi tenan favorit dengan melalui poling yang di berikan oleh para pengunjung. 



3 tenan terbagi atas tenan gurih, pedas dan manis, masing masing tenan terpilih ini mengantongi uang tunai  Rp 15.000.000. ngga sampe di situ acara pun semakin meriah saat penggoncangan pengunjung yang beruntung untuk mendapatkan hadiah utama yaitu Yamaha NMAX



Harapan kami kepada para masyarakat agar bisa semakin mengenal jajanan unik di setiap kota masing masih dan untuk tenan agar lebih di kenal dan sukses mengembangkan bisnis kulinernya. Sekali lagi terima kasih dan sampai bertemu di kota selanjutnya. tutur Yustina Amelia (Brand Manager Teh Pucuk Harum).


Gimana seru banget kan cerita acaranya, dengan hadirnya Pucuk Coolinary Festival ini di kota Palembang. bener kata kak Yustina Amelia tunggu dan nantikan di Kota kota kalian ya guys. :)

My Instagram