saya selvy bukan permen

Wajib Tahu! Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse


    Rasanya iri banget ya kalau lihat artis-artis dan selebgram yang mendapatkan endorse di Instagram. Sekali endorse, artis dan selebgram itu bisa mendapatkan bayaran hingga puluhan juta. Namun, sebenarnya kamu bisa menerapkan cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse loh bila melakukannya dengan cara yang tepat. Ternyata, cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse tidak sesulit yang kamu bayangkan jika kamu mau melakukannya secara telaten.


sumber : www.google.com
Jadi, apakah kamu sudah tidak sabar mencari tahu cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse? Kalau begitu, yuk simak dulu ulasannya berikut ini!

  • Menjual Produk atau Jasa

       Salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse yang paling mudah adalah menjual produk atau jasa. Buatlah satu akun Instagram khusus untuk jualan sehingga kamu bisa mengunggah informasi produk atau jasa dan promosi secara teratur di akun tersebut. Seiring dengan bertambahnya followers Instagrammu, maka bertambah pula peluang untuk mendapatkan pelanggan baru. Jika kamu punya budget promosi, tak ada salahnya kalau kamu mengalokasikan budget tersebut untuk membuat giveaway. Karena giveaway dengan sistem share post akan membuat akun Instagram bisnismu semakin populer dan dikenal banyak orang.

  • Menyiapkan Jasa Home Service Business

       Home service business adalah jenis bisnis yang memungkinkanmu untuk memberikan jasa tertentu kepada pelanggan dengan langsung mengunjungi rumahnya. Kini, home service business sangat dibutuhkan untuk mendukung masyarakat modern yang sibuk beraktivitas sejak pagi hingga malam hari. Beberapa contoh home service business populer antara lain:

  • ·         Jasa memandikan hewan peliharaan
  • ·         Laundry kiloan yang bisa antar jemput pakaian ke rumah.
  • ·         Jasa reparasi kendaraan bermotor.
  • ·         Jasa pijat tradisional.
  • ·         Jasa servis AC dan barang-barang elektronik lainnya.



       Kamu bisa memanfaatkan Instagram untuk memperluas jangkauan pemasaranmu. Jangan lupa cantumkan info tentang jangkauan lokasi bisnis secara jelas di akun Instagram. Kalau nanti bisnis home service-mu berkembang pesat, kamu bisa memperluas wilayah jangkauan bisnis ke daerah lain yang punya potensi besar.

  • Membuka Bisnis Open Trip

       Cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse juga bisa dilakukan dengan mengandalkan hobi traveling-mu. Bila kamu termasuk orang yang sering traveling dan tahu seluk-beluk berbagai daerah di luar kota dan luar negeri, jangan ragu membuka bisnis open trip. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang ingin pergi traveling dengan harga terjangkau. Namun, kamu harus memastikan kalau klienmu akan mendapatkan pelayanan terbaik selama mengikuti open trip. Karena pengalaman open trip pertama akan menentukan apakah klienmu akan kembali ikut open trip lagi di lain hari atau tidak.

  • Mengikuti Lomba Foto atau Video

      Hobi fotografi dan videografi rupanya juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse. Kamu hanya perlu aktif mencari informasi tentang lomba foto dan video di Instagram kemudian lanjutkan dengan berburu foto atau video sesuai syarat lomba. Pada awalnya, mungkin cara ini tidak berlangsung mulus bila kamu tidak menang. Namun, pengalaman mengikuti lomba akan menambah wawasanmu tentang dunia foto dan video. Kesempatan menang pun akan semakin besar kalau kamu rajin mengikuti lomba di Instagram. Hadiah lomba yang berkisar di angka ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah tentu tak boleh dilewatkan.

  • Jual Beli Akun Instagram

         Saat ini, banyak orang membutuhkan akun Instagram dengan followers banyak untuk digunakan sebagai akun bisnis atau akun selebgram. Peluang tersebut wajib kamu manfaatkan dengan cara melakukan jual beli akun Instagram. Mulailah dengan mengembangkan beberapa akun Instagram sekaligus dan mengumpulkan followers dalam jumlah banyak. Idealnya, akun Instagram dengan followers minimal 10.000 sudah bisa diperjualbelikan. Semakin banyak jumlah followers-nya, maka semakin tinggi pula harga akun Instagram yang kamu jual. Lakukan bisnis ini secara konsisten supaya kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan tetap dalam waktu singkat.

      Cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse memang sangat beragam. Kamu harus memilih cara terbaik berdasarkan kemampuan dan minatmu. Bukan mustahil bila nanti kamu punya banyak uang jika berhasil memanfaatkan Instagram semaksimal mungkin untuk berbisnis. Selamat merintis bisnis pertamamu di Instagram!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram